Honda Dream Cup 2018 Bersiap Panaskan Sulawesi Selatan

Honda Dream Cup 2018 Bersiap Panaskan Sulawesi Selatan
Ilustrasi balapan motor Honda Dream Cup (HDC 2018). (Foto: AHM/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda Sulseltrabar dan Ambon kembali menggelar balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2018 di area Sulawesi Selatan.

HDC digelar di sirkuit Sobat Pancasila, Pangkep dengan karakter yang menantang, di mana panjang lintasan 900 meter memiliki tikungan-tikungan dan tingkat kesulitan bervariasi, teantu akan mempertontonkan keahlian para pembalap di sirkuit.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno mengatakan, Sirkuit Pangkep sendiri merupakan salah satu sirkuit terbaik yang ada di Sulawesi. Astra Motor Makassar konsen untuk memberikan ruang dalam mewujudkan mimpi, memberikan pengalaman dan mengangkat bakat pembalap muda Sulawesi.

Honda Dream Cup sendiri memang dirancang untuk menggali bibit-bibit baru pembalap Sulawesi. Salah satu buktinya dari prestasi pembalap muda dari Sulsel, Awhin Sanjaya (20) yang berlaga di level internasional Asia Road Race Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production (AP) 250 di Thailand, dalam binaan Astra Honda Racing Team.

Keinginan Honda untuk kembali mencetak pembalap-pembalap muda berprestasi dari Sulawesi ini diharapkan dapat tercapai dari Honda Dream Cup 2018 regional Sulawesi.

Honda Dream Cup 2018 akan diadakan pada 29–30 September nanti, dimeriahkan juga dengan Product Exhibition, Gymkhana Competition, Honda Dream Cup Tour, Ekskul Competition, dan Live Music oleh Vira KDI & DJ Aimee. Tidak hanya itu, Astra Motor juga akan beberapa kelas tambahan termasuk kelas untuk community lengkap beserta dengan hadiah – hadiahnya.

Pembalap yang berhasil menang di HDC juga akan mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah dengan target untuk starter sebanyak 100 orang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, HDC 2018 kini membuka enam kelas balap disertai dengan tiga kelas tambahan yang dirasa dapat mewakili segala kalangan dan pecinta kecepatan roda dua, kelas-kelasnya sendiri yaitu:

Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda Sulseltrabar dan Ambon kembali menggelar balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2018 di area Sulsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News