Honda Takut Dibully Milanisti

Honda Takut Dibully Milanisti
Keisuke Honda. Foto: Getty Images

jpnn.com - MILAN- Sikap kritis yang selama ini menjadi ciri supporter Serie A ternyata membuat Keisuke Honda khawatir. Rekrutan anyar AC Milan itu mengaku khawatir bakal mendapat teror dari supporter Italia.

Secara khusus, Honda menunjuk Milanisti atau supporter Milan sebagai hal yang ditakutinya. Pasalnya, Milanisti selama ini memang terkenal sangat fanatic ketika mendukung tim pujaannya. Milanisti tak segan melakukan berbagai protes ketika para pemain Milan tampil jelek.

Masih segar dalam ingatan ketika Milanisti mengepung pemain dan mengunci Stadion San Siro saat Milan ditahan imbang Genoa pada 24 November lalu. Belum lagi cibiran yang dilontarkan Milanisti pada striker Mario Balotelli.

“Saya sangat menaruh perhatian dengan bagaimana para supporter bereaksi dalam setiap pertandingan. Fans tiap negara di liga yang saya jalani memang berbeda. Namun, supporter Italia sangat keras. Mereka sering meneror. Saya khawatir mereka akan mem-boo saya,” terang Honda di laman SkyPerfect, Kamis (9/1).

Di sisi lain, Honda juga belum berencana belajar bahasa Italia. Pasalnya, banyak pemain Milan yang fasih berbahasa Inggris. Hal itu tentu sangat membantunya dalam membangun komunikasi dengan pemain lain.

“Saya terkejut karena banyak pemain bicara Bahasa Inggris. Mungkin saya tak butuh belajar Bahasa Italia. Jika mereka tak mengerti bahasa Inggris, saya harus belajar bahasa Italia,” tegas Honda. (jos/jpnn)


MILAN- Sikap kritis yang selama ini menjadi ciri supporter Serie A ternyata membuat Keisuke Honda khawatir. Rekrutan anyar AC Milan itu mengaku khawatir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News