Honorer K-2 Disdikpora Terancam Dibatalkan jadi CPNS

Honorer K-2 Disdikpora Terancam Dibatalkan jadi CPNS
Honorer K-2 Disdikpora Terancam Dibatalkan jadi CPNS

jpnn.com - PURWAKARTA - Tim Verifikasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kategori 2 (CPNS K-2) belum menerima data verifikasi peserta CPNS dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta.

Akibatnya data pemberkasan peserta  yang memenuhi persyaratan atau tidaknya, belum bisa diketahui. Padahal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purwakarta, yang juga bertugas sebagai tim verifikasi menegaskan, jika batas pemberian data verifikasi segera masuk sebelum akhir Mei 2014.

Pasalnya, per 1 Juni 2014 pihak Kementerian akan segera mengangkat 376 peserta yang lulus tes maupun lolos pemberkasan verifikasi CPNS K-2 di Kabupaten Purwakarta. Begitu juga, jika hingga batas deadline verifikasi data peserta dari Disdikpora belum diterima, akan didiskualifikasi alias gagal secara otomatis.

“Belum masuk. Kita juga tidak bisa memberikan keterangan seberapa banyak peserta CPNS K2 yang berkasnya memenuhi syarat,” kata Kabid Pengadaan dan Pembinaan (PP) BKD Purwakarta, Agus Jamaludin.

Dijelaskan, batas akhir pengiriman hingga minggu ke-3 di bulan Mei 2014. Ini dimaksudkan agar menyempatkan waktu bagi tim verifikasi untuk memeriksa keabsahan administrasi. Adapun tanggal melaksanakan tugas (TMT) yang akan segera diturunkan Kementerian bagi peserta lulus sekaligus lolos verifikasi CPNS K-2.

“Disdikpora akan mengirimkan berkas administratif peserta CPNS K-2 sebanyak 280 orang. Kita belum tahu dari 280 peserta, memberkas atau tidaknya,” papar Agus kepada Pasundan Ekspres (grup JPNN), Kamis (8/5).

Kemudian, kata Agus, peserta yang lulus tes CPNS K-2 di luar lingkungan Disdikpora, terhitung sebanyak 96 peserta. Namun, dari jumlah tersebut, 22 peserta diindikasi administratifnya tidak memberkas.

“Hanya 74 peserta non guru yang masuk. Sisanya kalau tidak salah, karena tidak mengajukan administrasi atas dasar sendiri alias mundur sebelum diverifikasi,” tuturnya.(dik/din)

PURWAKARTA - Tim Verifikasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kategori 2 (CPNS K-2) belum menerima data verifikasi peserta CPNS dari Dinas Pendidikan Pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News