Honorer K2 di Sejumlah Daerah Mengundurkan Diri

Honorer K2 di Sejumlah Daerah Mengundurkan Diri
Honorer K2 di Sejumlah Daerah Mengundurkan Diri

jpnn.com - JAKARTA--Meski sejumlah media di daerah memberitakan adanya pengunduran diri honorer kategori dua (K2) bodong, namun hingga hari ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum mendapatkan laporan resmi.

 

Laporan hanya didapat dari selentingan kabar maupun informasi dari Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN).

"Sampai hari ini belum ada laporan resmi yang masuk ke BKN tentang honorer K2 yang lulus ujian tapi mundur saat proses pemberkasan," ujar Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN ini di kantornya, Senin (28/4).

Meski belum ada laporan resmi, lanjutnya, BKN pusat sudah mendapatkan informasi daerah mana saja yang honorernya mengundurkan diri. Di antaranya di Subang, Nganjuk, Sulawesi Selatan, dan beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur, serta Jawa Barat.

"Memang langkah terbaik honorer K2 siluman mengundurkan diri sebelum berkasnya sudah diusulkan ke BKN. Sebab risikonya lebih besar, bagi honorer dan PPK ancamannya dipidana," terangnya.

Ditanya apakah honorer K2 yang mengundurkan diri terindikasi kuat merupakan honorer siluman alias bodong, Tumpak menjawab, itu pasti.  "Ya tidak mungkin honorer K2 legal dan asli mengundurkan diri. Yang mundur-mundur itu pasti karena datanya palsu," pungkasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA--Meski sejumlah media di daerah memberitakan adanya pengunduran diri honorer kategori dua (K2) bodong, namun hingga hari ini Badan Kepegawaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News