Kamis, 15 November 2018 – 17:19 WIB

Honorer K2 Jalan Kaki 200 KM, Semoga Ditemui Pak Jokowi

Jumat, 19 Oktober 2018 – 00:07 WIB
Honorer K2 Jalan Kaki 200 KM, Semoga Ditemui Pak Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - Demi memperjuangkan status PNS, Sukma Umbara, guru tidak tetap (GTT) honorer K2 rela jalan kaki dari kampung halamannya, Kabupaten Indramayu, Jabar, ke Jakarta. Tujuannya utamanya Istana Negara.

Mesya Mohamad - Jakarta

KANG Sukma, begitu akrab disapa. Guru honorer yang mengabdi di SDN Cadasngampar Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu itu punya cara sendiri untuk memperjuangkan nasibnya. Dia memilih ke Istana Negara dengan berjalan kali.

Sejak Senin, 15 Oktober 2018, dengan dikawal 10 honorer K2, Kang Sukma memulai jalan kaki dari Indramayu menuju Jakarta, yang jaraknya lebih dari 200 kilometer. Dia ingin menyampaikan aspirasinya langsung ke Presiden Joko Widodo.

Aspirasi tersebut yang sudah disiapkan dalam bentuk surat sebagai bekal semangat bisa langsung bertemu Jokowi paparnya. Sebelum bertemu Presiden Jokowi, Kang Sukma rencananya mampir ke Gedung DPR RI dengan misi sama yaitu menyampaikan tuntutan honorer

"Semoga pengorbanan menempuh ratusan kilometer untuk bertemu Presiden Joko Widodo bisa berbuah manis. Saya ingin Jokowi mengeluarkan kebijakan yang pro K2," ujar Kang Sukma, Rabu (18/10).

Dia membantah, aksinya ini untuk mencari sensasi. Baginya, daripada demo dan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, lebih baik dia yang berkorban. Berjalan kaki pagi, siang, malam. Sesekali dia harus mampir ke masjid untuk salat dan istirahat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar