Honorer K2 Optimistis Terangkut dalam Rekrutmen CPNS 2018

Honorer K2 Optimistis Terangkut dalam Rekrutmen CPNS 2018
Ilustrasi Honorer K2. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rekrutmen CPNS 2018 akan dimulai bulan depan. Namun, hingga saat ini revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) belum juga dibahas. Padahal revisi ini dianggap penting untuk mengakomodir honorer K2 (kategori dua) menjadi CPNS.

Menurut Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Maluku Utara Said Amir, pihaknya tetap optimistis revisinya akan dibahas dalam bulan ini. "Honorer K2 tidak akan menyerah walaupun kami letih," ujar Said kepada JPNN, Rabu (7/3).

Korwil FHK2I Jawa Timur Eko Mardiono juga optimistis pembahasannya dilakukan di akhir bulan antara 20 sampai 30 Maret. "Kami masih berpikir positif. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa terangkut semuanya," tuturnya.

Sikap optimistis juga diungkapkan Nurbaiti, pengurus pusat FHK2I. "Insyallah sebelum Mei akan ada pembahasan. Kami berbaik sangka akan rencana Allah SWT," ucapnya.

Mereka pun berharap dalam rekrutmen nanti tidak lewat jalur tes. Rekrutmen didasarkan pada pengabdian. "Kalau tes lagi, buat apa ada revisi UU ASN. Boleh tes tapi administrasi saja," ucap Eko. (esy/jpnn)


Honorer K2 berpikir positif akan terangkut dalam rekrutmen CPNS 2018 yang dimulai bulan depan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News