Honorer K2 Tertua di Sidrap, Mengabdi Sejak 1982

Honorer K2 Tertua di Sidrap, Mengabdi Sejak 1982
Honorer tertua di Sindrap, Sulawesi Selatan, Bachtiar. FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - SIDENRENG - Belum banyak yang tahu siapa sebenarnya honorer tertua di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Dia adalah Bachtiar, seorang tenaga pendidik di SMKN 1 Sidenreng.

Sesuai daftar honorer K2 yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah Sidrap, pria ini dianggap paling tertua diantara 917 rekan-rekannya yang mengikuti seleksi CPNS baru-baru ini.

Bachtiar kini berusia 52 tahun. Awal pengabdiannya dimulai sejak 1982 silam yang artinya sudah sekitar 32 tahun mengabdi. Kala itu, sekolah tempatnya mengajar masih bernama SMEA. (Sekarang SMK).

Satu cerita yang menarik untuk disimak dari sosol pria kelahiran Parepare itu, ternyata diawal kariernya sebagai guru, Bachtiar hanya menikmati gaji sebesar Rp15 ribu per bulan.

"Itupun dibayar dengan menggunakan dana BP3 (Badan Pembantu Penyelenggaraan Pendidikan)," kata Bachtiar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (13/2). (eby/awa/jpnn)


SIDENRENG - Belum banyak yang tahu siapa sebenarnya honorer tertua di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Dia adalah Bachtiar, seorang tenaga pendidik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News