Honorer K2 Tolak Penyelesaian dengan UU ASN

Honorer K2 Tolak Penyelesaian dengan UU ASN
Honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, Selasa (15/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Honor‎er kategori dua (K2) mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi bila pemerintah tidak mengakomodir tuntutan mereka.

Menurut Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, ini merupakan aksi perkenalan dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Bila nanti tidak ada solusi konkrit, akan ada lagi aksi yang lebih besar.

"Kami ini ada 439 ribuan orang. Nah demo hari ini belum seperempatnya. Mereka akan bangkit bila tidak ada solusi terbaik karena tuntutan kami adalah diangkat CPNS secara bertahap," terang Titi saat melakukan pertemuan dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Selasa (15/9).

Dia menambahkan, seluruh honorer K2 menolak bila penyelesaian K2 dilakukan dengan UU ASN. Sebab banyak honorer K2 yang berusia di atas 35 tahun.

"Kami ini merupakan korban PP, setiap berganti PP, kami selalu tergusur padahal kami ini nyata mengabdi hingga puluhan tahun," tegasnya.

Titi menambahkan, pihaknya tidak bisa menahan amarah honorer K2 kalau pemerintah tetap bersikeras‎ menggunakan mekanisme UU ASN. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Honor‎er kategori dua (K2) mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi bila pemerintah tidak mengakomodir tuntutan mereka. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News