Honorer Satpol PP Cemburu kepada Guru, tetapi Emoh jadi PPPK, Rela Tak Pulang saat Berjuang

Honorer Satpol PP Cemburu kepada Guru, tetapi Emoh jadi PPPK, Rela Tak Pulang saat Berjuang
Ribuan honorer Satpol PP yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) menggelar demonstrasi di Jakarta 2-3 Maret 2023. Foto: Dokumentasi FKBPPPN

jpnn.com - SERANG – Ribuan honorer Satpol PP yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) telah menggelar demonstrasi di Jakarta.

Aksi unjuk rasa honorer Satpol PP digelar selama dua hari sejak 2-3 Maret 2023.

Massa honorer Satpol PP menggelar demo di dua tempat, yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Aksi demo tersebut juga diikuti ratusan honorer Satpol PP dari delapan kabupaten atau kota se-Provinsi Banten.

Hari pertama, 2 Maret, honorer Satpol PP menggeruduk KemenPAN-RB.

Seusai aksi hari pertama, mereka tidak pulang. Para demonstran mencari fasilitas umum untuk dijadikan tempat beristirahat, sebelum melanjutkan aksi hari kedua, di depan gedung Kemendagri.

"Jadi, selama dua hari menggelar aksi damai, kami bermalam di Jakarta (tidak balik ke Banten, red)," ucap Wakil FKBPPPN DPW Banten Acep Suharatman mengatakan kepada JPNN Banten.

Acep membeberkan pihaknya terpaksa menggunakan sejumlah fasilitas umum sebagai tempat beristirahat.

Jumlah Honorer Satpol PP yang sekitar 90 ribu, merasa cemburu dengan guru honorer, tetapi mereka ogah diangkat jadi PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News