JPNN.com

Horas! Marinir Peduli Danau Toba Tebar Bibit Ikan Emas di Tigaras

Kamis, 19 September 2019 – 23:13 WIB Horas! Marinir Peduli Danau Toba Tebar Bibit Ikan Emas di Tigaras - JPNN.com
Anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Sumatera Utara memegangi kantong-kantong plastik berisi bibit ikan emas yang akan disebar di Danau Toba, Kamis (19/9). Foto: Yonmaharlan I Belawan

jpnn.com, SIMALUNGUN - Puluhan anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Sumatera Utara menyambangi wilayah Danau Toba, Kamis (19/9) siang. Dengan dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan I Letkol (Mar) James Munthe, pasukan elite yang terkenal dengan baret ungunya itu mendatangi kawasan Tigaras di Kabupaten Sumalungun.

Maksud kedatangan pasukan elite itu bukan untuk menyerbu penggangu NKRI. Sebab, James Munthe memimpin anak buahnya menebar bibit ikan emas di Danau Toba.

Sejumlah tokoh agama dan pemuka masyarakat Simalungun juga hadir pada penaburan bibit ikan emas di danau kaldera terbesar di dunia itu. Antara lain Pendeta Jack Marpaung dan Pendeta Edison Panjaitan.

Doa mengawali kegiatan itu, selanjutnya tak kurang 10 ribu bibit ikan emas dalam kantong-kantong plastik dilepas ke Danau Toba. “Penaburan bibit ikan emas ini adalah wujud kepedulian terhadap pelestarian ikan di perairan Danau Toba," ujar James.

Horas! Marinir Peduli Danau Toba Tebar Bibit Ikan Emas di Tigaras
Komandan Yonmarhanlan I Letkol (Mar) James Munthe dan Pendeta Jack Marpaung melepas bibit ikan emas di Tigaras, Simalungun. Foto: Yonmaharlan I Belawan

Lebih lanjut James menjelaskan, penaburan bibit ikan emas merupakan rangkaian dari try-out renang dan dayung perahu karet Yonmarhanlan I yang akan digelar pada Jumat (20/09). Pelabuhan Feri Tigaras akan menjadi titik start renang dan dayung.

“Finisnya di Pelabuhan Feri Simanindo (di Kabupaten Samosir, red),” kata James yang datang bersama Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal I Belawan Letkol (Mar) Felix Pakpahan.

Pendeta Jack Marpaung dalam sambutannya mengapresiasi kepedulian Yonmarhanlan I Belawan terhadap Danau Toba. "Saya sangat salut dan bangga dengan kepedulian yang dilakukan oleh TNI AL dalam hal ini marinir di Perairan Danau Toba ini," ujar pendeta yang juga dikenal sebagai penyanyi rock itu.(ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...