Hore, Jelang Pemilu BBM Turun Lagi

Hore, Jelang Pemilu BBM Turun Lagi
Hore, Jelang Pemilu BBM Turun Lagi
JAKARTA - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal turun lagi menjelang pemilu legislatif (pileg) April mendatang. Untuk harga premium misalnya, kemungkinan akan turun menjadi Rp4000 per liter, dari harga sekarang Rp4500 per liter. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Maruarar Sirait.

"Saya mendapat informasi yang kuat, menjelang April nanti harga BBM akan turun lagi," ujar Maruarar Sirait dalam diskusi di pressroom DPR, Senayan, Jumat (16/1). Menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang sengaja menyicil penurunan harga BBM untuk kepentingan pencitraannya menjelang pemilu. Berdasar perhitungan Maruarar, harga premium bisa turun lagi sebesar Rp500.

Menurut Ara, panggilan akrab Maruarar, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melakukan politisasi terhadap harga BBM. Mestinya, penurunan harga BBM tidak dilakukan secara berkala alias menyicil. Kalau diulur-ulur, rakyat dirugikan karena mestinya bisa menikmati harga BBM lebih murah lagi sejak sekarang.Putra politisi gaek PDIP Sabam Sirait itu juga mengkritik iklan Partai Demokrat yang mengklaim penurunan harga BBM sebagai prestasi SBY. Padahal, penurunan harga itu tidak diikuti dengan penurunan harga kebutuhan pokok ataupun ongkos transportasi.

 Presiden, menurut Ara, tidak berani menekan para pengusaha untuk menurunkan harga produk-produknya. Dia memberi contoh, tatkala harga CPO sudah turun drastis, harga minyak goreng tidak mengalami penurunan. "Kalau pemerintah berani memaksa pengusaha untuk menurunkan harga barang kebutuhan rakyat, itu baru bisa disebut prestasi," ujar anggota Komisi Anggaran DPR itu. (sam)

JAKARTA - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal turun lagi menjelang pemilu legislatif (pileg) April mendatang. Untuk harga premium misalnya, kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News