HOREEE! 28 Kereta Api untuk Mudik Gratis

HOREEE! 28 Kereta Api untuk Mudik Gratis
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

SURABAYA – Lebaran masih beberapa bulan lagi tapi semangat mudik sudah terlihat sejak saat ini. Bagi warga Surabaya yang akan berlebaran di kota-kota di wilayah Jatim punya banyak pilihan moda transportasi ke kampung halaman. Yang terbaru, KAI Daop 8 Surabaya dengan Dishub LLAJ Jatim bekerja sama menyiapkan 28 angkutan kereta api lokal secara cuma-cuma pergi pulang (PP).

Beberapa sepur regional antarkota dalam provinsi juga mereka siapkan untuk periode mudik H-5 sampai balik H+5. Jumlah yang disiapkan selama masa angkutan Lebaran 2016 meningkat empat KA dari 2015.

''Pelaksanaan angkutan mudik dan balik gratis Lebaran dengan kereta api di Jatim menindaklanjuti SK Gubernur tentang Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dishub LLAJ tahun anggaran 2016,'' ujar Kepala Dishub LLAJ Jatim Wahid Wahyudi kemarin (13/4).

Mudik dan balik gratis dilaksanakan ke seluruh tujuan se-Jatim yang dilewati jalur kereta di wilayah kerja Daop 8 Surabaya. Periode mudik 1-5 Juli dan baliknya 8-12 Juli.

Wahid menuturkan, anggaran yang disediakan mencapai Rp 1,8 miliar. Dengan begitu, pihaknya meminta PT KAI segera mengatur kereta lokal apa saja yang akan digunakan. Syarat untuk mendapatkan tiket gratis tersebut melampirkan fotokopi KTP atau KK saat mendaftar.

 ''Kami mengonversikan dengan menambah dua keberangkatan kereta tujuan Banyuwangi,'' tutur Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Suprapto.(sep/c15/git/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News