HOREE...Pemprov DKI Siapkan Pengganti Truk Sampah Yang Jelek dan Bocor

HOREE...Pemprov DKI Siapkan Pengganti Truk Sampah Yang Jelek dan Bocor
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung bergerak cepat terkait truk sampah milik DKI yang dianggap masyarakat menimbulkan bau tidak sedap dan cairan dari sampah selalu bocor ke jalan. Untuk mengatasinya, Pemprov DKI sudah membeli truk baru.

“Kami sudah beli 352 truk baru anggaran 2015. Akan kami ganti truk jelek dan rombeng,” kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji dalam pesan singkat, Rabu (4/11).

Meski demikian, Isnawa menyatakan, ratusan truk tersebut belum bisa dioperasikan saat ini. Sebab masih menunggu uji KIR (Pengujian Kendaraan Bermotor, red). “Dalam waktu dekat (beroperasi),” ujarnya.

Isnawa mengatakan, Pemprov DKI akan menambah truk baru pada akhir tahun. “Rencana anggaran tambahan kalau bisa sekitar 300-an truk semua spesifikasi truk sampah ada penampungan bak licid serta GPS,” ucap Isnawa.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, Pemprov DKI sudah memiliki truk sampah yang baru dengan tangki khusus. Sehingga, cairan dari sampah tidak jatuh ke jalan dan menimbulkan bau tidak sedap.

“Justru saya bilang yang bocoR-bocor itu truk sewaan. Itu yang saya bilang ada permainan oknum. Kami suruh beli enggak pernah dilakukan,” kata Ahok.

Ahok, mengungkapkan, “Masih ingat enggak 2013 beli truk hilang semua di anggaran? 2014 sudah saya suruh beli di e-budgeting hanya beli sebagian. 2015 sebagian. Otaknya mau nyewa. Kalau nyewa bisa enggak ada permainan? Mungkin bisa. Kalau milik sendiri servis di agen tunggal pemegang merek (ATPM) bisa main enggak? Susah,” ujar Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung bergerak cepat terkait truk sampah milik DKI yang dianggap masyarakat menimbulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News