Hormati Sikap PPP, Saleh Ungkap Upaya Membujuk PAN & Golkar Mendukung Ganjar

Hormati Sikap PPP, Saleh Ungkap Upaya Membujuk PAN & Golkar Mendukung Ganjar
Ketua Fraksi PAn DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay angkat bicara soal sikap PPP mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi Calon Presiden atau Capres 2024.

Sebagai parpol yang satu barisan dengan PPP serta Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), PAN sangat menghargai keputusan politik yang ditetapkan partai berlambang Ka'bah itu.

Saleh bahkan menyebut dukungan yang diberikan PPP kepada Ganjar Pranowo tentu sudah melewati kajian dan komunikasi lintas partai. Terutama di internal KIB.

"PAN tentu sangat menghargai keputusan PPP. Dukungan tersebut adalah bagian dari independensi PPP sebagai anggota KIB. Partai lain tentu tidak bisa mengintervensi PPP," ucap Saleh, Rabu (26/4).

Menurut Saleh, di KIB, PPP sendiri sangat berharap agar PAN dan Golkar bisa bergabung untuk mendukung Ganjar.

"Artinya, meskipun lebih dahulu mengumumkan, tentu sudah dikomunikasikan dengan anggota KIB lainnya. Karena itu, tidak ada yang harus dipersoalkan. Ke depan seperti apa, ya kita lihat saja nanti," ucapnya.

Saleh mengatakan yang sering ditanyakan adalah kapan PAN akan mengusung capres atau cawapres untuk Pilpres 2024?

Lalu, siapa calon yang akan diusung? Apakah akan tetap bersama di dalam KIB atau malah bergabung dengan koalisi lain.

Saleh Partaonan Daulay menghormati sikap PPP. Dia juga mengungkap upaya membujuk PAN dan Golkar mendukung Ganjar Pranowo Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News