Hotel Empat Lantai Ambruk Dihajar Mobil

Hotel Empat Lantai Ambruk Dihajar Mobil
Bangunan hotel empat lantai di India ambruk setelah dihantam mobil. Foto: AFP

jpnn.com, NEW DELHI - Hotel tua di Kota Indore, Negara Bagian Madhya Pradesh, India, itu tidak bisa lagi menerima tamu sejak Sabtu (31/3). Bukan karena bangkrut. Melainkan, seluruh bangunan empat lantai tersebut ambruk.

Kejadiannya begitu cepat. Sekitar pukul 21.30 sebuah mobil dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menabrak bagian depan hotel. Dampaknya benar-benar mengerikan. Hotel yang memiliki 25 kamar itu langsung rata dengan tanah.

Sedikitnya 10 orang dipastikan tewas dan 6 lainnya luka-luka. Times of India melaporkan, ada 24 orang yang masih terjebak di antara reruntuhan gedung.

Tidak diketahui dengan pasti jumlah tamu pada saat kejadian. Yang jelas, lokasi hotel tersebut dekat dengan stasiun kereta api dan bus.

”Sejauh ini tidak ada tambahan korban jiwa,” ujar Ramesh Kirade, asisten inspektur, saat dihubungi Reuters kemarin (1/4).

Di India, bangunan ambruk memang kerap terjadi. Sebab, pengembang kerap menggunakan material di bawah standar untuk menekan harga. Bangunan bertingkat juga biasanya tidak disupervisi secara ketat.

Tingginya permintaan rumah di area pusat kota membuat para pengembang menambah lantai tanpa izin. Pada Agustus 2017, di Mumbai, 33 orang tewas ketika gedung apartemen ambruk. (sha/c10/pri)


Hotel tua di Kota Indore, Negara Bagian Madhya Pradesh, India, ambruk setelah dihantam mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News