Hotel Kawasan Pantura Laris Manis, Okupansi Hingga 80 Persen

Hotel Kawasan Pantura Laris Manis, Okupansi Hingga 80 Persen
dok jpnn

jpnn.com - PANTURA-Hotel-hotel di kawasan Pantura terutama wilayah Pekalongan, Tegal, dan Brebes laris manis. Pasalnya, wilayah-wilayah tersebut lokasi paling tengah untuk pemudik beristirahat.

Meski pihak hotel menaikkan harga dari 25-100 persen, tingkat okunpasi mencapai 70-80 persen. Bahkan, ada beberapa hotel di Brebes yang tingkat okupansinya sampai 100 persen.

"Hotelnya full, untuk kamar family naik dari Rp 350 ribu menjadi Rp 650. VIP dari Rp 250 ribu menjadi Rp 500 ribu, standar Rp 150 ribu menjadi Rp 300 ribu. Ini berlaku dari 15 Juli sampai 25 Juli karena ini harga lebaran," ujar salah satu resepsionis Hotel Salsa Brebes, Minggu (19/7).

Sama halnya dengan Hotel Indonesia Pekalongan. Hotel ini hanya menaikkan tarif 25 persen. Itu sebabnya hotel ini menjadi incaran pemudik yang kemalaman di jalan.

"Biasanya kami kasi diskon harga, karena lebaran tidak ada diskon. Harganya pun naik dari Rp 330 ribu menjadi Rp 460 ribu untuk kamar standar," ungkap resepsionis Hotel Indonesia. (esy/jpnn)


PANTURA-Hotel-hotel di kawasan Pantura terutama wilayah Pekalongan, Tegal, dan Brebes laris manis. Pasalnya, wilayah-wilayah tersebut lokasi paling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News