Hotel Penuh, Tempat Wisata Membeludak

Hotel Penuh, Tempat Wisata Membeludak
Hotel Penuh, Tempat Wisata Membeludak

BOGOR – Kota Bogor bakal padat hingga beberapa hari ke depan. Selama libur akhir pekan dan Hari Raya Nyepi, tingkat hunian hotel dan pengunjung wisata meningkat tajam, kenaikannya hingga seratus persen.
    
Di Hotel Pajajaran Suite, misalnya. Meski tergolong hotel baru di Kota Bogor, okupansi Hotel Pajajaran Suite melambung hingga seratus persen. Jumlah ini berbanding jauh dengan tingkat hunian pada hari weekend biasa, yang hanya mencapai 50 sampai 60 persen dari total 119 kamar di hotel itu.

"Okupansi hotel mencapai seratus persen. Hal ini terjadi ketika memasuki hari Jumat dan Minggu," kata Corporate Public Relations Hotel Pajajaran Suite, Dyah Annisa kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.
    
Kondisi serupa juga terjadi pada tingkat kunjungan wisata di Jungle Fest. Customer Relation dan Tenant Relation Jungle Fest Ani Septiani mengatakan, jumlah pengunjung meningkat drastis dari hari libur biasa. Jumlah ini terlihat sejak Jumat hingga Minggu.
    
“Jumlah pengunjung pada Sabtu mencapai 1.800 orang. Jumlah ini sama dengan hari Minggu. Sementara jumlah pengunjung pada Senin mencapai 1.320 pengunjung. Jumlah ini melebihi hari libur Sabtu dan Minggu biasa,” katanya.
    
Para pengunjung yang datang, kata dia, akan disajikan sembilan wahana. Dari mulai fllash tower, happy shine, lumino swings, sparkle bumper, canoe rainbow, twilight will, spectrum will, bright raend, dan Histeria.
    
“Tiketnya Rp40 ribu pada hari biasa dan Rp60 ribu pada weekend. Khusus wahana traffic light, pengunjung akan dikenakan biaya Rp25 ribu. Sementara wahana dibuka pukul 11:00 sampai 22:00 WIB. Pada hari biasa. Bagi untuk hari Sabtu dan Minggu, yakni pukul 13:00 hingga 21:00 WIB,” paparnya.
    
Dia mengatakan, untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada hari biasa, pihaknya telah mempersiapkan beberapa event yang dapat menarik pengunjung. Di antaranya, I Love Monday pada Senin. Kemudian pada Selasa, ada event live musik dangdut. Selanjutnya, fire dance dan DJ performance pada Rabu. Sementara untuk Sabtu yakni, couple’s night.
    
“Pengunjung yang membeli satu tiket, akan mendapat satu tiket gratis. Sementara khusus hari Sabtu, pengunjung yang datang membawa pasangan akan akan mendapat diskon Rp25 ribu. Namun tiket itu tidak termasuk tiket terusan atau wahana. Promo ini berlaku mulai pukul 18:00 WIB,” terangnya.
    
Sekadar diketahui, luas wilayah Jungle Fest mencapai 5,5 hektare. Wisata ini didirikan pada tanggal 21 Desember 2013. Tempat ini juga dilengkapi dengan food court dengan kapasitas tampung 1.500 orang. (rp6/c)


BOGOR – Kota Bogor bakal padat hingga beberapa hari ke depan. Selama libur akhir pekan dan Hari Raya Nyepi, tingkat hunian hotel dan pengunjung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News