HP Terus Pacu Produk Komersial

HP Terus Pacu Produk Komersial
HP Terus Pacu Produk Komersial
SURABAYA- Hewlett-Packard (HP) terus memacu penjualan produk komersial untuk kalangan korporasi. Di tahun ini, mereka menargetkan pertumbuhan sales sampai 30 persen untuk pasar Jatim. Selain itu, HP juga melakukan penetrasi di produk komersial dengan mengeluarkan produk baru. Business Development-Manager Commercial Segment Personal System Group HP Gusdi Chung mengatakan, potensi market untuk produk komersial sangat besar. Akan tetapi, kata dia, produk komersial tidak terserap dengan maksimal. Sebab, konsumen dari kalangan korporasi cenderung menggunakan produk consumer.

  

"Seperti kalangan small medium business cenderung memakai produk-produk consumer. Sebab untuk mendapatkannya relatif mudah, yakni cukup datang ke retailer kami. Nah sementara kalau ingin membeli produk komersial, mereka harus menghubungi kami terlebih dulu," ucapnya.

  

Padahal, kata dia, spesifikasi produk untuk dua segmen tersebut berbeda. Menurut dia, fitur produk komersial lebih lengkap terutama untuk keamanan, penggunaan dan keandalan. "Ada tiga produk komersial kami, antara lain business notebook, thin client dan produk terbaru kami adalah multi seat," urai Gusdi.

  

Saat ini, permintaan terbesar dari ketiga produk tersebut masih didominasi business notebook. Untuk pasar notebook komersial di Jatim, pihaknya menargetkan bisa tumbuh sebesar 30 persen dari tahun lalu. "Dalam enam bulan pertama kami target bisa menjual 5.000 unit. Lalu di semester kedua ditarget 7.000 unit sehingga total 12.000 unit," sebutnya.

  

SURABAYA- Hewlett-Packard (HP) terus memacu penjualan produk komersial untuk kalangan korporasi. Di tahun ini, mereka menargetkan pertumbuhan sales

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News