Kredit Konsumtif Capai Rp 4,1 Triliun

Kredit Konsumtif Capai Rp 4,1 Triliun
Kredit Konsumtif Capai Rp 4,1 Triliun
PALANGKA RAYA -   Kredit konsumtif masih menjadi primadona di Kalteng. Jumlahnya mencapai Rp 2,3 triliun atau 70 persen dari Rp 3,3 triliun nilai kredit mikro dan kecil yang disalurkan selama triwulan pertama 2010. "Kredit konsumtif terutama bagi kalangan yang berprofesi sebagai PNS adalah jenis kredit yang, menjadi primadona di wilayah Kalteng," ujar Deputi BI Asral Mashuri mewakili Pimpinan BI Palangka Raya Amanlison Sembiring dalam pertemuan dengan wartawan, Selasa (25/5).

Nilai outstanding kredit yang telah dan sedang dijalankan yang disalurkan pada 36 kantor cabang bank yang ada di seluruh wilayah Kalteng sampai dengan bulan Maret 2010, mencapai angka Rp 4,1 triliun.

Kredit itu terbagi untuk  kredit menengah Rp 800 miliar dan untuk  kredit mikro dan kecil Rp 3,3 triliun. Besaran kredit mikro antara  sampai Rp 50 dan kredit kecil dari Rp 50 juta-Rp 500 juta.

"Dari Rp 3,3 triliun itu, 70 persennya disalurkan bagi kredit konsumtif PNS, yakni sekitar Rp 2,3 triliun," kata Asral. Sisanya terbagi untuk kredit usaha produktif Rp 1 triliun, kredit usaha rakyat Rp 384 miliar dan kredit komersial lain Rp 616 miliar.

PALANGKA RAYA -   Kredit konsumtif masih menjadi primadona di Kalteng. Jumlahnya mencapai Rp 2,3 triliun atau 70 persen dari Rp 3,3 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News