Hp Xiaomi Bakal Ditanamkan Kamera Video 8K? Ini Kehebatannya

Hp Xiaomi Bakal Ditanamkan Kamera Video 8K? Ini Kehebatannya
Ilustrasi perusahaan Xiaomi di China. Foto : Xiaomi global

jpnn.com - Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan kejutan dari performa kamera di perangkat handphone (hp) mereka, yakni kemampuan merekam video 8K (7680 x 4320) pada 30 fps.

Di kelas kamera hp, resolusi 8K jelas sebuah revolusi dengan kemampuan setara kamera profesional, karena sudah berstandar UHD.

Kamera dengan resolusi 8K mengacu pada resolusi horizontal format-format turunannya yang berada di tataran 8.000 piksel sehingga membentuk dimensi gambar total 7680x4320. Ini merupakan penawaran resolusi 4 kali dari 4K.

Adapun untuk fotonya menghasilkan gambar 33,2 MP dari masing-masing frame. Sementara spesifikasi 30fps ialah jumlah gambar yang diambil per detiknya. Semakin banyak frame yang bisa diambil, maka menghasilkan gambar lebih halus

Rencana kemampuan kamera Xiaomi tersebut dilaporkan dari XDA-Developers. Informasi ini ditemukan di APK kamera MIUI 11, lansir GSM Arena.

Sejauh ini, hp Xiaomi belum ada yang dapat merekam video 8K, tertinggi baru di 6K 30 fps pada model Mi Mix Alpha.

Saat ini, hanya chipset Samsung Exynos 9820 dan 9825 yang mendukung perekaman video 8K pada 30 fps, sehingga nampaknya ponsel Xiaomi tersebut akan hadir dengan SoC premium generasi berikutnya dari Qualcomm.

Satu-satunya ponsel di pasaran yang dapat merekam video 8K adalah Nubia Red Magic 3 namun hanya dengan kecepatan 15fps. (mg8/jpnn)

Hp Xiaomi dikabarkan tengah disiapkan kamera video dengan performa yang mampu merekam video 8K (7680 x 4320) pada 30 fps.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News