HPM Beber Alasan tak Boyong Honda Jazz 2020 ke Indonesia

HPM Beber Alasan tak Boyong Honda Jazz 2020 ke Indonesia
Varian mobil Honda Fit atau Mobil Jazz 2020 di Tokyo Motor Show, Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019). Foto: ANTARA /REUTERS/Edgar Su/wsj

jpnn.com, JAKARTA - All New Honda Fit atau Jazz 2020 yang baru saja diluncurkan di Jepang, Sabtu (15/2), tak dihadirkan ke Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia beralasan, Jazz 2020 tidak sesuai dengan market di Indonesia.

"Sempat beberapa kali bilang bahwa Jazz Fit itu buat market Jepang. Kami cari mana yang sesuai dengan market Indonesia," kata Business Innovation Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu.

Yusak menjelaskan, berdasarkan survei yang pihaknya lakukan, desain dari Jazz Fit yang terbilang lebih lembut itu kurang sesuai dengan karakteristik preferensi pengendara di Indonesia.

"Itu semua sudah kita survei. Kami pelajari semua bagaimana. Indonesia tampilannya cenderung mau yang sporty," jelas dia.

Jazz 2020 yang telah tersedia di Jepang ini telah dilengkapi teknologi Honda SENSING® sebagai sistem bantuan pengemudi serta Honda CONNECT sebagai teknologi generasi baru Honda yang telah terintegrasi.

Mobil city car itu juga memiliki versi e:HEV yang dilengkapi dengan sistem dua motor hybrid Honda yang menggerakkan kendaraan dengan motor listrik untuk kegiatan sehari-hari serta untuk mewujudkan pengendaraan yang hemat bahan bakar dan mulus.

New Fit atau Jazz 2020 ini pun menjadi model pertama yang dilengkapi dengan modul komunikasi on-board Honda CONNECT yang dikembangkan khusus untuk kendaraan Honda. (antara/jpnn)

PT Honda Prospect Motor atau HPM menyebutkan alasan tidak memboyong All New Honda Fit atau Honda Jazz 2020 ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News