HTI: Selamatkan Palestina!

HTI: Selamatkan Palestina!
HTI: Selamatkan Palestina!

jpnn.com - CIREBON -  Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi terkait tindakan penyerangan Israel kepada penduduk sipil Palestina, Sabtu (12/7) di depan Masjid At-Taqwa Kota Cirebon.

Mereka mengecam tindakan brutal Israel yang telah melancarkan serangan melalui pesawat tempur maupun artileri terhadap penduduk Gaza.

Dalam, aksi tersebut massa sendiri berdemonstrasi dengan membawa papan yang menyampaikan pesan agar Palestina segera diselamatkan. Salah satu caranya yakni kaum muslimin bersatu membentuk khilafah.

Aksi tersebut juga diisi dengan orasi di depan Masjid At-Taqwa yang mengundang perhatian masyarakat. Mereka juga melakukan penggalangan dana, sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Palestina.

Koordinator Aksi, Ust Arif Rahman Hakim mengatakan aksi ini sebagai bentuk kecaman atas serangan Israel kepada penduduk Palestina, khususnya penduduk Al-Quds dan Gaza. "Kami juga tidak setuju dengan presiden otoritas Palestina yang lemah menyikapi masalah kedua negara," terangnya.

Arif menyebutkan dengan komitmen perdamaian sebagai solusi kedua negara dinilai telah dilanggar oleh Israel. Israel, kata dia justru semakin gencar melakukan serangan jahat dan brutal terhadap penduduk Gaza. Sedangkan pemerintah Mesir bersikap bungkam, dan hanya cukup menghitung jumlah korban tewas dan terluka.

"Karena itu kami sampaikan seruan untuk menegakkan al-Khilafah al-Islamiyah dan bergerak membebaskan Masjid Al-Aqsha dan seluruh bumi Palestina yang diberkahi," tandasnya lagi.

Dalam aksi sendiri, para demonstran ada yang menyampaikan orasi dengan menitikkan air mata.

CIREBON -  Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melakukan aksi terkait tindakan penyerangan Israel kepada penduduk sipil Palestina, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News