Rabu, 26 September 2018 – 09:46 WIB

Huawei Indonesia Kembali Raih Zero Accident Award 2018

Minggu, 02 September 2018 – 14:35 WIB
Huawei Indonesia Kembali Raih Zero Accident Award 2018 - JPNN.COM

Huawei Indonesia, tahun ini kembali meraih penghargaan Kecelakaan Nihil - Zero Accident Award 2018 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima merupakan kali kedua bagi Huawei Indonesia setelah pada tahun 2017 mendapatkan anugerah yang sama.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Sugeng Priyanto mengatakan, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Huawei Indonesia atas komitmennya yang tinggi dalam menghadirkan keselamatan dan kesehatan kerja yang optimal di lingkungan operasionalnya.

"Kami mengapresiasi keberhasilan Huawei Indonesia dalam mengelola keselamatan dan kesehatan kerja selama satu tahun penuh sehingga mampu merealisasikan kecelakaan nihil dalam kurun waktu tersebut, serta keseriusannya dalam terus meningkatkan kualitas pengelolaan K3 dengan membangun kerja sama pembinaan K3 di bidang pekerjaan pada ketinggian bersama kami," ungkapnya.

Jumlah kasus kecelakaan jatuh dari ketinggian yang banyak terjadi di sektor konstruksi dan telekomunikasi menempati urutan kedua setelah kecelakaan lalu lintas.

Sektor telekomunikasi juga tercatat sebagai sektor yang memiliki banyak sumber bahaya yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan tenaga kerja.

Sebagai contoh, radiasi gelombang radio atau mikro yang dapat menimbulkan penyakit akibat kerja (PAK) dan begitu pula dengan pelaksanaan pekerjaan di ketinggian.

Bagi Huawei Indonesia, anugerah penghargaan Zero Accident Award 2018 merupakan pemicu bagi pihaknya untuk makin serius dalam mengelola keselamatan dan kesehatan karyawannya. Huawei Indonesia juga berkomitmen untuk terus menempatakan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai prioritas utama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar