Hubungan Fadli Zon-Pius Lustrilanang Memanas

Beda Pandangan Soal Pergeseran Posisi Wakil Ketua BURT DPR

Hubungan Fadli Zon-Pius Lustrilanang Memanas
Hubungan Fadli Zon-Pius Lustrilanang Memanas
JAKARTA - Soliditas internal Partai Gerindra agak terganggu. Proses rolling penempatan anggota fraksinya di alat kelengkapan DPR telah memicu ketegangan antara Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon dengan anggota DPR Pius Lustrilanang.

Fadli menganggap Pius sudah digeser dari posisinya selaku Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT). Sedangkan, Pius berkeyakinan posisi itu masih dipercayakan kepada dirinya. "Memang nggak ada perubahan," kata Pius di Jakarta, kemarin (25/8).

Pius lantas memberi penjelasan kronologis versi dirinya. Menurut Pius, dalam proses rolling ini telah muncul tiga surat. Surat pertama tertanggal 30 Juli. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Fraksi Partai Gerindra Widjono Harjanto itu terjadi perubahan mengenai susunan keanggotaan Fraksi Partai Gerindra di alat kelengkapan DPR.

"Aku dipindahkan dari posisi Wakil Ketua BURT menjadi Wakil Ketua Komisi IX," ujar Pius. Pius rencananya akan menggantikan Soepriyatno yang dipindah menjadi anggota biasa di Komisi XI.  Tapi, Soepriyatno rupanya tidak terima dipindahkan. Supriyatno yang kebetulan menjabat Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra lantas mengeluarkan surat tertanggal 16 Agustus.

JAKARTA - Soliditas internal Partai Gerindra agak terganggu. Proses rolling penempatan anggota fraksinya di alat kelengkapan DPR telah memicu ketegangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News