Hubungkan Kota Jambi, Wings Air Buka Dua Rute Baru

Hubungkan Kota Jambi, Wings Air Buka Dua Rute Baru
Pesawat Wings Air. Ilustrasi/Foto jpnn.com

jpnn.com, JAMBI - Wings Air resmi melakukan inaugural flight khusus intra Jambi, yang menghubungkan Kota Jambi, Kabupaten Muara Bungo dan Kabupaten Kerinci.

Maskapai Lion Group ini menyediakan tujuh kali penerbangan dalam seminggu dengan mengoperasikan pesawat terbaru ATR 72-600, berkapasitas 72 penumpang.

"Kehadiran Wings Air ini sebagai upaya dalam mendukung perekonomian daerah, dalam mempercepat
konektivitas logistik dan meningkatkan sektor pariwisata. Penerbangan harian yang tersedia bisa memberikan nilai lebih, karena mempersingkat jarak, Jambi ke Muara Bungo hanya 45 menit dan Muara Bungo ke Kerinci juga hanya 45 menit," ujar Direktur Operasi Wings Air, Eko Putro Sandjojo.

Selama ini, sambung Eko, jika melalui jalur darat memerlukan waktu tempuh sekitar enam jam dari Jambi menuju Muara Bungo dan berkisar empat jam dari Muara Bungo ke Kerinci, begitu juga sebaliknya.

“Penerbangan Wings Air di Muara Bungo dan Kerinci dilatarbelakangi karena tingginya permintaan. Tingkat keterisian penumpang mencapai 80 persen saat penerbangan perdana, dan ditargetkan bisa mencapai load factor lebih dari 90 persen setiap harinya," tutur dia.

Kondisi geografis, kekayaan alam, pertambahan dan budaya yang ditawarkan oleh Muara Bungo dan Kerinci, telah menjadikan Propinsi Jambi sebagai pilihan destinasi favorit wisatawan dan pebisnis.

“Jambi merupakan salah satu gerbang Lion Air Group (Lion Air dan Batik Air) yang menghubungkan ke berbagai kota tujuan. Wings Air memfasilitasi layanan penerbangan harian dari Jambi menuju Palembang, Pekanbaru, Padang, Medan Kualanamu, Tanjung Karang (Lampung) dan Bengkulu," kata Eko.(chi/jpnn)


Selama ini, jika melalui jalur darat memerlukan waktu tempuh sekitar enam jam dari Jambi menuju Muara Bungo dan berkisar empat jam dari Muara Bungo ke Kerinci.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News