Hujan Bawa Harapan Bagi Yuni Shara

Hujan Bawa Harapan Bagi Yuni Shara
Hujan Bawa Harapan Bagi Yuni Shara

jpnn.com - JAKARTA - Yuni Shara merilis lagu baru. Berjudul Tuhan Jagakan Dia, single tersebut mengakhiri masa lima tahun tanpa karya solo. Dia terakhir meluncurkan lagu yang dinyanyikannya sendiri pada 2009. Yaitu, Jalan Terbaik yang juga dijadikan sebagai judul albumnya yang ke-15.

"Setelah 2009 itu saya memang beberapa kali merilis single. Tapi, semuanya kalau nggak duet, ya trio," katanya ketika syuting klip video lagu barunya itu di Museum Taman Prasasti, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/5).  
    
Single yang dimaksud adalah 50 Tahun Lagi yang dibawakannya bersama Raffi Ahmad pada 2010. Lalu, pada 2011, dia membawakan Aku Jadi Bingung yang berduet dengan Iwa K dan dilanjut Nurlela yang dinyanyikan trio bersama Krisdayanti dan Iis Dahlia.  
    
Pada saat syuting, mendadak hujan deras. Pengambilan gambar pun dihentikan sementara menunggu reda. Keadaan itu mengingatkan Yuni 19 tahun lalu. "Saya pernah mengalami seperti ini. Pas lagi syuting, kemudian hujan deras. Waktu itu bikin klip lagu Mengapa Tiada Maaf," ceritanya. Lagu tersebut sangat sukses di zamannya. Maka, Yuni berharap single barunya itu mengalami nasib sama. "Mudah-mudahan," harapnya.
   
Tuhan Jagakan Dia merupakan cover lagu yang aslinya dibawakan Motif Band. Yuni tahu setelah diajari anak-anak jalanan ketika dirinya berpartisipasi menyiapkan tim Garuda Baru dalam Street Child World Cup di Brazil beberapa bulan lalu. Tim sepak bola itu beranggota anak-anak jalanan. "Ada beberapa dari mereka yang mengajari saya lagunya. Pakai ukulele," terangnya.
    
Tidak lama, pencipta lagu tersebut menghubungi dan meminta Yuni menyanyikannya. Namanya Dommy Allen. Prosesnya berjalan cepat. Yuni dibantu Tohpati yang membuat aransemen. Single itu sudah ada di iTunes satu minggu lalu. "Semoga sampai ke telinga dan hati banyak orang karena lagunya mewakili perasaan kebanyakan deh," terang Yuni yang tampil seksi dengan broken white dress.
    
Begitu hujan reda, Yuni bersiap syuting lagi. Tapi, melihat gerobak tukang rujak yang mangkal di depan museum, dia tergoda membeli. Yuni memilih sendiri buah-buahannya, lalu mencicipinya. Setelah puas, syuting siang itu dimulai lagi. (jan/c6/ayi)


JAKARTA - Yuni Shara merilis lagu baru. Berjudul Tuhan Jagakan Dia, single tersebut mengakhiri masa lima tahun tanpa karya solo. Dia terakhir meluncurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News