Hujan Deras Mengakibatkan Jalur Pamekasan-Pasean Amblas

Hujan Deras Mengakibatkan Jalur Pamekasan-Pasean Amblas
Petugas gabungan dari BPBD, TNI dan relawan penanggulangan bencana melakukan pengecekan jalan provinsi, penghubung Pamekasan-Pasean yang ambles di Desa Tampung Goa, Kecamatan Waru, Pamekasan, Ahad (14/3/2021) malam. Foto: BPBD Pamekasan/Antara

jpnn.com, PAMEKASAN - Jalur penghubung antara Kota Pamekasan dengan Kecamatan Pasean di Desa Tampojung Gua, Minggu (14/3), amblas sehingga akses jalur lalu lintas terganggu.

"Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.10 WIB," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyoni melalui sambungan telepon seluler dari lokasi kejadian, Minggu malam.

Lokasi jalan raya yang amblas itu di Dusun Gua 1, Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Pamekasan, sekitar 25 kilometer ke arah utara Kota Pamekasan.

"Yang ambles sekitar 14 meter, sedangkan jalan yang sudah retak mencapai 23 meter dan di bawah jalan yang ambles ini ada rumah penduduk," kata Budi menjelaskan.

Pemicunya, karena terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat secara terus menerus dalam dua pekan terakhir.

Kondisi di sekitar lokasi kejadian sangat membahayakan, karena dekat dengan rumah penduduk.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan provinsi yang merupakan penghubung Kota Pamekasan dengan Kecamatan Waru, Pasean dan Batumarmar itu terganggu.

Petugas juga telah memasang rambu-rambu dan diberlakukan sistem buka-tutup bagi pengemudi kendaraan bermotor, baik dari Pamekasan dan sebaliknya.

Jalur penghubung antara Kota Pamekasan dengan Kecamatan Pasean amblas sehingga akses jalur lalu lintas terganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News