Hujan Es, Warga Lari Berhamburan

Hujan Es, Warga Lari Berhamburan
Hujan es. Foto:JPG/Fajar

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Fenomena hujan es terjadi di Kalimantan Tengah. Kejadian ini sangat langka, bahkan tak pernah terdengar sejak beberapa tahun silam.

Kali ini terjadi di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Jumat (20/10) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat masyarakat sibuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), malah berhamburan keluar rumah ketika terjadi hujan es.

Walaupun hanya sekitar lima belas menit saja, tetapi masyarakat sempat merasa heran dengan hujan berupa butiran besar menyerupai es.

Camat Telawang, Sugianto, membenarkan kejadian yang sempat membuat masyarakat panik.

Khawatir atap rusak, hujan disertai angin kencang juga membuat waswas. Untungnya, sampai saat ini tidak ada laporan terkait kerusakan akibat hujan es.

“Ada beberapa yang berlindung masuk ke dalam rumah, ada juga yang berhamburan keluar rumah hanya sekadar ingin melihat hujan es. Mereka ingin memastikan apakah hujan es ini memang benar-benar jatuh dari langit, karena tidak pernah terjadi selama ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Haji Asan Sampit, Nur Setiawan, tidak mengelak apabila hujan es terjadi di wilayah Kabupaten Kotim.

Warga takut ada kerusakan rumah akibat hujan es

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News