Hujan Lebat, Imlek Tetap Meriah

Hujan Lebat, Imlek Tetap Meriah
KHUSUK: warga Tionghoa berdoa menyambut Tahun Baru Imlek di salah satu klenteng di kawasan Petak Sembilan Jakarta. FOTO: Ade Sinuhaji / JPNN
PONTIANAK - Malam  perayaan Tahun Baru Imlek 2564, di Pontianak kemarin (9/2) didera hujan deras. Namun cuaca tersebut tidak menghilangkan kemeriahan masyarakat Tionghoa Pontianak dalam menyambut datangnya tahun ular air ini.

Jalan-jalan protokol tetap ramai dilalui. Kembang api mewarnai sudut-sudut langit, turut menghibur warga lainnya yang juga tengah menikmati malam Minggu.  Di Jalan Gajah Mada dan Tanjungpura hujan yang mulai reda sekira 22.30 wib, tampak sesak dengan kendaraan.

Jalanan yang dijadikan satu arah itu macet. Letupan kembang api di udara menjadi daya tarik warga menonton. Mengacu malam perayaan Imlek tahun lalu, biasanya pesta kembang api berlangsung hingga subuh hari.

Keramaian juga tampak di rumah-rumah warga yang merayakan malam pergantian tahun yang dalam bahasa Mandarin disebut Chuxi ini. Malam tahun baru memang biasanya dihabiskan untuk kumpul bersama keluarga, menikmati hidangan makan besar yang telah disiapkan sejak pagi hari. Sesuai tradisi, kumpul-kumpul sanak keluarga dan kerabat adalah satu hal yang tidak boleh dilewati.

PONTIANAK - Malam  perayaan Tahun Baru Imlek 2564, di Pontianak kemarin (9/2) didera hujan deras. Namun cuaca tersebut tidak menghilangkan kemeriahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News