Polda Papua Siapkan Satgas Antikorupsi

Polda Papua Siapkan Satgas Antikorupsi
Polda Papua Siapkan Satgas Antikorupsi
JAYAPURA - Polda Papua berupaya menunjukkan keseriusannya dalam pemberantasan korupsi. Untuk itu, Polda di wilayah paling timur Indonesia itu akan segera membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Korusi.

Launching Satgas Antikorupsi Polda Papua akan dilakukan setelah pleno penghitungan suara Pemilukada Papua yang akan dilakukan KPU Provinsi Papua pada 13-14 Februari 2013. Dari keterangan Humas Mabes Polri,  Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Tito Carnavian telah menyiapkan 50 penyidik terbaik dari Polda Papua untuk menangani sejumlah kasus dugaan korupsi di wilayah Papua dan Papua Barat.

"Bahkan kami sudah siap mengumpulkan sejumlah kasus yang siap mereka tangani. Jadi mereka tidak mencari atau menunggu kasus tindak pidana korupsi. Melainkan siap melaksanakan tugasnya," ujar Irjen Tito seperti yang dilansir Humas Mabes Polri, Sabtu (9/2).

Dalam peluncuran Satgas Antikorupsi nanti, Polda Papua juga akan mengundang seluruh Kasatserse dari Polresta dan Polres di wilayah kerja Polda Papua. "Sekaligus untuk evaluasi kasus di tahun 2012 dan memberikan target-target yang harus ditangani tahun ini," pungkas bekas anggota Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini. (chi/jpnn)

JAYAPURA - Polda Papua berupaya menunjukkan keseriusannya dalam pemberantasan korupsi. Untuk itu, Polda di wilayah paling timur Indonesia itu akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News