Hujan Merata di Jakarta, Warga Diminta Waspada

Hujan Merata di Jakarta, Warga Diminta Waspada
Hujan Merata di Jakarta, Warga Diminta Waspada
JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meminta warga DKI Jakarta untuk waspada. Pasalnya, hujan hari ini diperkirakan merata di seluruh wilayah ibu kota negara.

Namun hujan yang diperkirakan akan mengguyur hari ini, Rabu (25/1) tidak akan mempengaruhi tinggi muka air (TMA) sungai yang melalui wilayah Jakarta. " Berdasarkan data prakiraan hujan dan TMA  sungai-sungai yang melalui Jakarta yang diterima Pusdalops BNPB menunjukkan sungai kondisi normal," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Kamis (25/1).

Menurut Sutopo, berdasarkan hasil pantauan radar cuaca hari ini pukul 06.30 WIB, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk kawasan Jabodetabek karena akan terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan. Kata dia,  hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat  pkl. 09.00 WIB akan terjadi di wilayah Tangerang, Cengkareng,  Panjaringan,  Sunter,Pademangan, Kemayoran,Jongol,  Kelapa Gading, Cakung, Pulo Gadung, Petukangan, Grogol,  Pluit,  Kebon Jeruk, Bekasi, Bojong, Cipinang, Pondokgede,Karawang, Cikampek, Rangkasbitung,  Parungpanjang,  Bantargebang, Tambun  dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pkl. 12.00 WIB dan meluas ke wilayah Kramat Jati, Koja, Marunda,  Duren Sawit, Tomang, Pondok Betung, Cilandak, Cilangkap, Sawangan, Pasar Minggu, Halim,  Rawamangun, Ciputat,Pondok Aren, Depok,Parungpanjang, Sawangan,Bogor, Ciawi, Cisarua  dan sekitarnya.

JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho meminta warga DKI Jakarta untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News