Hujan Seharian, Tiga RT Tergenang Banjir

Hujan Seharian, Tiga RT Tergenang Banjir
Hujan Seharian, Tiga RT Tergenang Banjir

jpnn.com - JAKARTA - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak tadi pagi menyebabkan sejumlah rumah warga di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tergenang air. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bambang Surya Putra mengatakan ada tiga RT di wilayah itu yang terdampak.

"Informasi yang masuk ke kami, air sampai ke rumah warga, kira-kira tiga RT. Tapi tinggi airnya baru mencapai 40 cm. Kalau yang 80 cm itu yang di jalan raya," kata Bambang saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (8/1).

Selain di Kemayoran, genangan air yang cukup tinggi juga terjadi di wilayah Mangga Dua, Jakarta Utara. Tinggi genangan air mencapai 60 cm.

Genangan di wilayah ini terjadi karena pompa penyedot di pintu air Ancol belum beroperasi.

"Jadi kami imbau pada warga, untuk tetap waspada akan bahaya banjir," ujarnya.

Masih lanjut Bambang, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hujan deras akan terus mengguyur Jakarta sampai dua jam ke depan. Karenanya, Bambang meminta warga di area terdampak genangan air segera berkoordinasi dengan jajaran kelurahan.

"Karena kita sudah pusatkan penanggulangan bencana di tiap kelurahan. Jadi sewaktu-waktu warga sudah tak memungkinkan untuk bertahan di rumah, dapat mengungsi ke tempat-tempat yang sudah kita sediakan," paparnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak tadi pagi menyebabkan sejumlah rumah warga di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tergenang air. Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News