Hujan Tak Halangi Ratusan Dokter Berunjuk Rasa di Depan Istana

Hujan Tak Halangi Ratusan Dokter Berunjuk Rasa di Depan Istana
Para dokter yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) saat berjalan bersama menuju Istana Negara, Senin (29/2) guna menggelar aksi unjuk rasa. Foto: Mesya Mohamad/JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Para dokter yang tergabung dalam Dokter Indonesia Bersatu (DIB) membuktikan ancaman mereka untuk menggelar aksi di depan Istana Negara. Senin (29/2) pagi, ratusan dokter sudah bergerak dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Para dokter itu akan menggelar aksi damai. Mereka terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, konsultan, profesor di bidang kedokteran, dokter internship, hingga yang masih berstatus mahasisa ko-ass di fakultas kedokteran.

Hujan yang mengguyur lokasi aksi unjuk rasa tak menyurutkan para dokter yang berasal dari berbagai usia itu untuk menyuarakan tuntutan mereka. Dengan mengenakan pakaian khas dokter, yakni dengan jas snelli warna putih, mereka menyuarakan tuntutan tentang perlunya perbaikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kami hanya minta pemerintah melakukan perbaikan sistem jaminan kesehatan nasional (JKN)," kata Ketua Presidium Dokter Indonesia Bersatu (DIB) Yadi Permana kepada JPNN, Senin (29/2).

Dia menambahkan, sebagai tenaga medis, mereka sangat prihatin melihat masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan. Karenanya layanan JKN harus diperbaiki.(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News