Hukuman Ringan, Oknum Pajak Bakal Tetap Doyan Sogokan

Hukuman Ringan, Oknum Pajak Bakal Tetap Doyan Sogokan
Hukuman Ringan, Oknum Pajak Bakal Tetap Doyan Sogokan
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa penggelapan pajak akan terus terjadi selama sanksi hukum terhadap pelakunya tidak menimbulkan efek jera. Karena itu,  Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak harus merancang sistem yang efektif mencegah oknum Ditjen pajak melakukan penggelapan.

"Rangkaian penangkapan terhadap pelaku penggelapan pajak akhir-akhir ini mengindikasikan para pelakunya tidak jera," katanya, Minggu (15/7), di Jakarta.

Menurutnya, pelaku penggelapan sudah melihat pengalaman pada sanksi hukum atas mafia pajak Gayus Tambunan. Pasca-kasus Gayus, tetap saja muncul kasus-kasus pajak yang menyeret PNS di Ditjen Pajak.

"Artinya, setelah KPK menangkap kepala Kantor Pelayanan Pajak Bogor Anggrah Suryo, kasus-kasus baru akan terus bermunculan," katanya menanggapi penangkapan Anggrah Suryo oleh KPK karena tertangkap tangan menerima suap.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa penggelapan pajak akan terus terjadi selama sanksi hukum terhadap pelakunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News