Human Capital Pertamina Dorong Capaian Positif Perusahaan Melalui Transformasi AKHLAK

Human Capital Pertamina Dorong Capaian Positif Perusahaan Melalui Transformasi AKHLAK
Pertamina menggelar acara 'Pertamina AKHLAK Festival 2023' sekaligus memperingati perjalanan tiga tahun transformasi organisasi yang berlangsung sejak 2020. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina terus memperkuat peran strategisnya dengan mengimplementasisikan tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adatif, Kolaboratif) sebagai core values dan identitas BUMN.

Hal itu ditandai dengan restrukturisasi kapabilitas organisasi melalui holding dan subholding.

Untuk meningkatkan komitmen atas budaya tersebut, Pertamina menggelar acara 'Pertamina AKHLAK Festival 2023' sekaligus memperingati perjalanan tiga tahun transformasi organisasi yang berlangsung sejak 2020.

Direktur SDM PT Pertamina (Persero) M Erry Sugiharto mengatakan program Kementerian BUMN mengenai nilai utama AKHLAK telah diimplementasikan Pertamina dari tingkat manajemen hingga Perwira.

Hal ini telah membuktikan keberhasilan perusahaan meraih capaian yang luar biasa sepanjang 2022 dan berlanjut di tahun ini.

“Kami sudah buktikan dengan AKHLAK ini, tahun 2022 kami achievement-nya luar biasa dan pertama kali di Pertamina,” ujar Erry.

Menurut Erry, AKHLAK merupakan moral etika yang menjadi panduan seluruh BUMN dan dirancang untuk proses transformasi human capital guna meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global serta memposisikan BUMN sebagai pabrik talenta.

“Kami terus bertransformasi secara digital untuk menciptakan sumber daya unggul dan berdaya saing serta diharapkan mampu mengantisipasi kebutuhan bisnis Pertamina di masa depan,” tegas Erry.

Pertamina menggelar acara 'Pertamina AKHLAK Festival 2023' sekaligus memperingati perjalanan tiga tahun transformasi organisasi yang berlangsung sejak 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News