Human Initiative dan Pemprov DKI Bekerja Sama Siapkan Mobile Labs Test PCR Covid-19

Human Initiative dan Pemprov DKI Bekerja Sama Siapkan Mobile Labs Test PCR Covid-19
Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative bersama dengan NAMA Foundation, Labkesda DKI Jakarta dan Ai-Labs melakukan peresmian kerja sama pengoperasian Mobile Labs PCR Test Covid-19. Pengerjaan 3 unit mobile labs ini akan selesai secara bertahap mulai pekan depan.

Simbolisasi kerja sama pengoperasian mobile labs ini dilaksanakan di Gedung Balai Kota dan disambut langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis 25 Juni 2020.

“Momen ini merupakan kegiatan seremoni kerja sama NAMA Foundation, Human Initiative, Labkesda DKI Jakarta, dan Ai-Labs dalam rangka mendukung tenaga medis kita, yang hingga detik ini masih berjuang melawan Covid-19,” ujar Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative saat diwawancarai.

“Harapannya, tentu agar membantu para tenaga kesehatan mempermudah pekerjaan mereka dan bisa memfasilitasi mereka untuk lebih aman, serta nyaman bekerja dengan fasilitas kesehatan yang memadai. Semoga, ini bisa berguna untuk mereka dan pandemi ini dapat segera teratasi,” sambung Tomy di Balaikota, Jakarta.

Mobile labs PCR test Covid-19 merupakan alat inovasi di mana ide dan desainnya dikembangkan oleh Ai-Labs. Fungsinya, mempermudah dan mempercepat pengeluaran hasil tes PCR Covid-19.

Keunggulan dari alat ini adalah mudah untuk dibawa ke mana saja, sehingga diharapkan bisa mempermudah para tenaga kesehatan dalam melakukan pengecekan Covid-19. Khususnya di daerah-daerah zona merah dengan waktu yang relatif cepat.

Pada kesempatan yang sama, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta memberikan apresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Human Initiative, NAMA Foundation, dan Ai-Labs.

“Terima kasih atas kolaborasinya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Jakarta, kita berharap semoga semua prosesnya bisa berjalan dengan baik dan lancar," terang Anies.

Human Initiative bersama dengan NAMA Foundation, Labkesda DKI Jakarta dan Ai-Labs melakukan peresmian kerja sama pengoperasian Mobile Labs PCR Test Covid-19. Pengerjaan 3 unit mobile labs ini akan selesai secara bertahap mulai pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News