Hun Sen Undang Thaksin, Abhisit Uring-Uringan

Hun Sen Undang Thaksin, Abhisit Uring-Uringan
Hun Sen Undang Thaksin, Abhisit Uring-Uringan
BANGKOK - Keramahan PM Kamboja Hun Sen pada Thaksin Shinawatra, memerahkan telinga PM Thailand Abhisit Vejjajiva. Abhisit tersinggung karena Hun Sen mengundang Thaksin ke Kamboja, padahal Negeri Gajah Putih jelas mencekal mantan PM Thailand yang kini berstatus buron tersebut.

   

Undangan terbuka itu disampaikan Hun Sen dalam pertemuan dengan Chavalit Yongchaiyuth, pejabat partai oposisi Puea Tha, Rabu (21/10) lalu. Hun Sen yang memang bersahabat dengan pendiri Shin Corp itu mengundang Thaksin bertandang. Bukan hanya itu, menurut The Nation, dia juga bersedia membangunkan rumah khusus sebagai tempat tinggal Thaksin selama berada di negerinya.

   

Abhisit pun mereaksi keras undangan Hun Sen tersebut. Apalagi, undangan tersebut berlaku sampai waktu tak terhingga. Kapanpun Thaksin bertandang, Kamboja akan menyambutnya dengan tangan terbuka. "Saya sudah berkali-kali membicarakan hal ini dengan Hun Sen. Kepada saya, dia menyatakan bahwa mereka berteman, tapi tidak akan mencampuradukkan urusan pribadi dengan tugas pemerintahan dan isu internasional," papar pemimpin 45 tahun itu seperti dikutip Agence France-Presse.

   

PM lulusan Oxford University tersebut juga mendesak Hun Sen mengesampingkan persahabatannya dengan Thaksin. "Siapapun yang punya jabatan penting harus memisahkan kepentingan pribadi dari urusan negara," tegasnya kemarin. Selain mengundang dan menyediakan rumah singgah untuk Thaksin, konon Hun Sen juga berencana memberikan suaka politik kepada mantan suami Pojaman itu.

   

BANGKOK - Keramahan PM Kamboja Hun Sen pada Thaksin Shinawatra, memerahkan telinga PM Thailand Abhisit Vejjajiva. Abhisit tersinggung karena Hun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News