Hungaria Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2023

Hungaria Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2023
Ilustrasi, MotoGP 2020. Foto: AFP/LLUIS GENE

jpnn.com - Hungaria resmi menjadi tuan rumah Grand Prix MotoGP mulai 2023, menyusul kesepakatan dengan Dorna Sports, di Budapest.

Grand Prix Hungaria akan digelar di sirkuit baru, yang konstruksinya diharapkan mulai pada kuartal kedua 2021 dan berlokasi di Debrecen, kota kedua terbesar di Hungaria.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta telah bertemu dengan Menteri Inovasi dan Teknologi Hungaria Laszlo Palkovics dan legenda balap negara itu, Gabor Talmacsi untuk membahas proyek baru tersebut sekaligus menandatangani kesepakatan.

"Akhirnya ini menjadi kenyataan, kami sangat senang karena di Hungaria terdapat semangat yang luar biasa untuk olahraga ini," kata Ezpeleta seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Gabor adalah seorang juara dunia dan dengan proyek ini akan lebih banyak masyarakat Hungaria yang akan datang ke Talent Cups kami dan di paddock kami."

Selain menarik jumlah fan yang lebih banyak, proyek tersebut bertujuan untuk memperluas kalender MotoGP ke Eropa Tengah, untuk menciptakan trek kelas dunia dan membina talenta di wilayah itu untuk mengikuti jejak Talmacsi, juara dunia kelas 125cc 2007.

"Ini sangat emosional bagi saya, saya sangat bangga berada di sini," kata Talmacsi.

"Kisah hidup saya pada dasarnya saya mewakili negara saya sebagai seorang pembalap selama 10 tahun di MotoGP."

Hungaria resmi menjadi tuan rumah Grand Prix MotoGP mulai 2023, menyusul kesepakatan dengan Dorna Sports, di Budapest.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News