Jumat, 25 Mei 2018 – 14:10 WIB

Hunian DP Nol Persen, Tersedia Tipe 36 dan 21, Harga?

Jumat, 19 Januari 2018 – 08:44 WIB
Hunian DP Nol Persen, Tersedia Tipe 36 dan 21, Harga? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan dan Sanidaga Uno merealisasikan janji kampanyenya soal program hunian DP nol persen. Kamis (18/1), Pemprov DKI melakukan ground breaking hunian vertikal Klapa Village.

Hunian yang berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, itu dilaksanakan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pengerjaan hunian tersebut ditargetkan selesai dalam 1,5 tahun.

Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan, program DP nol rupiah merupakan salah satu janji kampanyenya untuk mewujudkan perumahan terjangkau bagi masyarakat.

Bangunan yang dibentuk bertipe Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) itu akan dibangun 20 lantai dengan 703 unit.

"513 tipe 36, 190 unit tipe 21, rumah-rumah ini nantinya akan diberikan kepada warga yang berpenghasilan di bawah 7 juta rupiah," ujarnya.

Untuk tipe 36, kata Anies, harga Rp 320 juta. Sedangkan untuk tipe 21 harga Rp 185 juta.

Hunian vertikal ini akan dijual dengan skema pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) melalui Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) yang akan segera dibentuk oleh Pemprov.

Nantinya, DP 1 persen yang harus dibayarkan akan di tanggung pemprov melalui APBD. "Jadi nanti BLUD yang akan mengumumkan (mekanisme pembelian), kemudian juga proses pendaftarannya dan lain lain lewat situ, mudah-mudahan bulan April kita sudah selesai BLUD nya," jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar