Jumat, 19 Oktober 2018 – 07:29 WIB

Hurairah Juara Dunia, Sempat Sedih Berfoto Tanpa Merah Putih

Kamis, 02 Agustus 2018 – 07:45 WIB
Hurairah Juara Dunia, Sempat Sedih Berfoto Tanpa Merah Putih - JPNN.COM

jpnn.com - Hurairah, 21, pemuda Indonesia asal Aceh, meraih gelar juara dunia Hapkido yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan pada 28-29 Juli 2018 lalu.

Dia berhasil mendapatkan dua medali emas dari dua kategori yang diikuti Hurairah yakni, Nakbop High Jump (teknik lompat tinggi) dan Nakbop Long Jump (teknik lompat jauh).

"Saya sangat bangga mewakili dan mengharumkan Indonesia dalam bela diri ini," kata Hurairah kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (1/8).

Kejuaraan dunia Hapkido yang dihelat di Korsel ini, dikuti sedikitnya 20 negara. Hurairah harus bersaing dan unjuk kemampuan bersama 300 lebih atlet yang mengikuti even ini.

Di partai final, pemuda asal Lamtanjong, Sibreh, Kabupateh Aceh Besar ini, berhasil menumbangkan atlet tuan rumah dan sekaligus tempat lahirnya bela diri Hapkido.

Meski telah memberikan yang terbaik kepada Indonesia, atlet kelahiran Aceh ini belum mengetahui apakah keberhasilannya diapresiasi atau ia diberikan bonus. "Belum tahu dapat bonus atau tidak," ujar Hurairah.

Sebelum meraih hasil terbaik di kejuaraan dunia Hapkido di Korsel, Hurairah telah menorehkan hasil positif dan mendapat medali emas di kejuaraan serupa tingkat Asia. Tepatnya saat ia mengkuti kompetisi di Singapura pada Maret 2018 lalu. Ia bahkan jadi atlet terbaik pada kejuaraan ini.

Meskipun jadi juara dunia dan berprestasi, Hurairah tak seberuntung Lalu Muhamad Zohri. Sprinter Indonesia yang meraih medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia yang dibanjiri hadiah dan bonus dari pemerintah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar