HUT BCA ke-59, Gelar Seminar untuk Para Guru

HUT BCA ke-59, Gelar Seminar untuk Para Guru
Kepala PT Bank Central Asia Tbk (BCA) KCU Serang Lim Hauw Tjioe (kedua kanan) didampingi Head of CSR BCA Sapto Rachmadi (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Kepala Bidang SMA / SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Lili Mutawali (kedua kiri). FOTO: Bca for jpnn.com

jpnn.com - SERANG - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang pada tanggal 21 Februari nanti genap berusia 59 tahun, menyelenggarakan berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR). 

Melalui salah satu pilar Bakti BCA, yaitu  Solusi Cerdas, BCA kembali memberikan perhatiannya terhadap pengembangan kualitas pengajar di Indonesia dengan menyelenggarakan yaitu Seminar Guru dengan tema “Developing Your Personal Impact and Influence.” 

Hadir dalam acara ini Head of CSR BCA Sapto Rachmadi, Kepala BCA KCU Serang Lim Hauw Tjioe, Kepala Bidang SMA / SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Lili Mutawali, Kepala Sekolah SDN Taktakan 1 Tuti Truswati, Kepala Sekolah SDN Taktakan 2 Tukijah, Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Serang A.B.E. Widanarto, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Serang  Nurdiana Salam di SMA Negeri 3 Serang, Banten, Rabu (3/02). Sebagai pembicara, Moh Subagio Praktisi Komunikasi dari PT Moh Subagio Indonesia hadir memberikan pembekalan dalam dua sesi seminar.

“Di usia BCA yang ke-59 ini, BCA kembali menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan bangsa melalui pengembangan kualitas para pendidik,”  ujar Lim Hauw Tjioe.

Menurutnya, tidak bisa dimungkiri, guru merupakan wali siswa di sekolah yang tidak hanya mengajarkan materi berdasarkan kurikulum, namun juga membentuk siswa supaya memiliki karakter yang positif. 

Siswa sebagai generasi muda yang dinamis menjadi tantangan bagi para guru untuk selalu berinovasi dalam menciptakan gaya mengajar, sehingga materi yang disampaikan menjadi relevan dan bisa diterapkan oleh murid-muridnya.

Moh. Subagio menambahkan, melalui seminar guru ini diharapkan para pengajar memiliki cara pandang baru terhadap sistem pendidikan di Indonesia yang sudah berubah seiring dengan perkembangan zaman. 

Para pengajar tidak hanya bertanggung jawab supaya murid-muridnya cerdas, namun juga berperan dalam membangun generasi muda yang siap menghadapi persaingan di masa depan. 

SERANG - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang pada tanggal 21 Februari nanti genap berusia 59 tahun, menyelenggarakan berbagai kegiatan corporate

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News