HUT DKI Jakarta, Ada Permintaan Khusus dari Pengusaha pada Anies Baswedan

HUT DKI Jakarta, Ada Permintaan Khusus dari Pengusaha pada Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sarman Simanjorang mengatakan, pengusaha di DKI Jakarta saat ini sudah sangat lelah dan hampir frustasi.

Tiga bulan lebih aktivitas perekonomian ditutup karena pandemi Virus Corona (COVID-19), menyebabkan cashflow pengusaha terpuruk.

"Kami ingin PSBB Transisi ini sukses, kurva penyebaran (COVID-19) menurun, sehingga tak dihantui dengan penyebaran gelombang kedua yang tentunya akan menghentikan kembali aktivitas bisnis," ujar Sarman di Jakarta, Selasa (23/6).

Menurut Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi (HIPPI) DKI Jakarta ini, ulang tahun ke 493 Kota Jakarta penting menjadi momentum untuk bangkit.

Semua pihak terkait diharapkan lebih memfokuskan perhatian tak hanya menghadapi Covid, tetapi juga memulihkan perekonomian Jakarta.

Agar pekerja yang dirumahkan bisa bekerja kembali dan yang sudah di PHK mendapat pekerjaan baru.

"Pelaku usaha berharap Pemprov DKI Jakarta dapat menciptakan iklim usaha yang kondusif dan bergairah dengan regulasi dan kebijakan yang mampu mendorong produktivitas pengusaha," ucapnya.

Kalangan pengusaha juga berharap Pemprov DKI Jakarta mempercepat rencana pemberian relaksasi pajak. Seperti pajak bumi dan bangunan, kompensasi pajak hotel, restoran dan pajak hiburan, termasuk penghapusan denda pajak.

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia memberi pesan khusus untuk Anies Baswedan di HUT DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News