HUT Karawang ke-385, Bupati Cellica: Membangkitkan Semangat

HUT Karawang ke-385, Bupati Cellica: Membangkitkan Semangat
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: dok jpnn

jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadina mengapresiasi sejumlah rangkaian pada puncak acara dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Karawang ke-385.

Menurut Cellica, kemeriahan acara yang akan berlangsung sampai 30 September 2018 ini bisa menjadi momen berharga bagi anak muda untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi lokal Karawang berupa tradisi, budaya dan kuliner.

"Saya berharap Karawang memiliki event yang berkesinambungan dan memunculkan kreativitas anak muda," ujar Cellica, Jumat (21/9).

Salah satu acara yang akan memeriahkan HUT Karawang adalah Karawang Creative Night. Cellica menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, kegiatan ini mengalami pertumbuhan peserta yang signifikan.

Cellica berharap kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

"Kegiatan ini menjadi apresiasi dan membangkitkan semangat anak muda sehingga Karawang lebih terdengar gaungnya. Acara ini murni untuk masyarakat Karawang," tuturnya.

Selain Karawang Creative Night, kemeriahan lainnya adalah adanya replika Candi Blandongan. Ketua Panitia Acara Asep Irawan Syafei mengatakan replika candi ini berukuran 25x25 meter. Terbuat dari hebel dan rangka besi serta kayu.

"Ukuran dan bentuknya dibuat semirip mungkin dengan Candi Blandongan yang asli," ujarnya.

Kegiatan ini menjadi apresiasi dan membangkitkan semangat anak muda sehingga Karawang lebih terdengar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News