HUT ke-59, Pertamina Serahkan Bantuan Pengolahan Sampah

HUT ke-59, Pertamina Serahkan Bantuan Pengolahan Sampah
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - BINTAN – PT Pertamina menyelenggarakan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di lima lokasi secara serentak, yang merupakan bagian dari peringatan HUT Pertamina ke-59.

Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman yang ikut membersihkan Pantai Kampung Bugis Tanjung Uban mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kelestarian lingkungan pesisir pantai.
 
Selain itu, melalui beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, termasuk di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, bisa menjadi bukti komitmen Pertamina pada peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di sekitar pesisir melalui program CSR maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Pertamina memiliki wilayah operasi dari ujung barat sampai ujung timurdi Indonesia. Sebagian di antaranya bersentuhan dengan pantai. Pertamina selalu berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi, termasuk masyarakat pesisir sekitar Terminal BBM Tanjung Uban," tutur dia.

Selain melakukan pembersihan pantai, Program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan juga diisi dengan penanaman pohon di sekitar Pantai Kampung Bugis.

Pertamina juga memberikan bantuan CSR berupa layanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk 500 orang warga, santunan kepada 59 anak yatim, dan bantuan taman baca di SD.

Total bantuan yang diserahkan untuk masyarakat Pantai Kampung Bugis senilai Rp 640 juta.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kabupaten Bintan. Pertamina terus berkomitmen terhadap kemajuan masyarakat di sekitarnya," tutur dia.(chi/jpnn)

 


BINTAN – PT Pertamina menyelenggarakan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di lima lokasi secara serentak, yang merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News