HUT Ke-73 Infanteri, Brigjen TNI Legowo: Prajurit tidak Boleh Melupakan Sejarah 

HUT Ke-73 Infanteri, Brigjen TNI Legowo: Prajurit tidak Boleh Melupakan Sejarah 
Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko (kedua kiri) memeriksa pasukan saat memimpin upacara peringatan HUT Ke-73 Infanteri di Kupang, NTT (19/12/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

jpnn.com, KUPANG - Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigadir Jenderal TNI Legowo Jatmiko menyampaikan pesannya kepada para prajurit di wilayah itu pada momen peringatan HUT ke-73 Infanteri.

Brigjen TNI Legowo mengimbau para prajurit selalu manunggal dengan masyarakat.

Dia menegaskan prajurit TNI harus hadir untuk membantu masyarakat. 

"Dalam peringatan Hari Infanteri Ke-73 ini ada pesan yang bisa diambil para prajurit bahwa TNI harus tetap manunggal dengan masyarakat sesuai pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman," ujar dia seusai memimpin upacara peringatan HUT Ke-73 Infanteri yang digelar di Markas Kompi Senapan B Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (19/12). 

Brigjen Legowo juga berpesan kepada para prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah. 

“Tadi, kita lihat sendiri ada parade prajurit keamanan rakyat yang dikenal dengan pasukan tradisional. Nah, sejarah seperti ini tidak boleh kita lupakan," pesannya. 

Dia menambahkan dengan tema "Infanteri yang Solid, Visoner, dan Profesional", mencerminkan satu kesatuan yang bersatu akan memiliki jiwa korsa kuat dan dinamis.

Selain itu, katanya, memiliki kemauan untuk menjadikan kesatuan lebih baik dan punya visi yang jauh ke depan, sehingga dapat memprediksi tantangan yang dihadapi

Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko menegaskan bahwa prajurit TNI tidak boleh melupakan sejarah. Pesan itu disampaikannya saat momen peringatan HUT Ke-73 Infanteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News