HUT ke-76 Bhayangkara, GMKI: Polri Presisi Jadi Harapan Masyarakat

HUT ke-76 Bhayangkara, GMKI: Polri Presisi Jadi Harapan Masyarakat
Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom bersama Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo beberapa waktu lalu di titik nol ibu kota negara (IKN) Nusantara. Ilustrasi. Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menilai selama kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri menjadi institusi yang dipercaya oleh masyarakat.

“Berdasarkan beberapa lembaga survei tahun 2022, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat tajam, nomor tiga di bawah TNI dan Presiden,” kata Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom yang hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Semarang.

Jefri Gultom menyampaikan meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri tidak terlepas dari kepemimpinan Jenderal Sigit yang berhasil melakukan reformasi internal Polri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Polri lebih humanis dan lebih dekat dengan masyarakat, kata Jefri Gultom, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, Jefri Gultom apresiasi kinerja Polri dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Percepatan vaksinasi, kebijakan percepatan izin usaha dan investasi, serta menjaga keamanan dan kondusivitas nasional telah membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid- 19," ujarnya.

Selain itu, Jefri Gultom memberikan apresiasi kepada Kapolri yang telah mengajak mahasiswa ikut berpartipasi dalam mengawal dan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

"Spirit dari Kapolri akan terus kami gelorakan. Sebagai penerus bangsa, kami komitmen untuk melanjutkan semangat dan cita cita pembangunan IKN," ungkap Jefri Gultom.

PP GMKI menilai selama kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri menjadi institusi yang dipercaya oleh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News