HUT ke-76 Kemnaker, Menaker Ida Fauziyah: Jadikan Momentum untuk Terus Perbaiki Kinerja

HUT ke-76 Kemnaker, Menaker Ida Fauziyah: Jadikan Momentum untuk Terus Perbaiki Kinerja
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama seluruh jajarannya melaksanakan perayaan peringatan HUT ke-76 Kemnaker di halaman kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto Kavling 51, Jakarta, Selasa (25/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap momentum HUT ke-76 Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjadi pijakan untuk terus memperbaiki kinerja, baik di tingkat individu maupun organisasi untuk melayani masyarakat dalam bidang ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Menaker Ida Fauziyah saat bersama seluruh jajarannya melaksanakan upacara peringatan HUT ke-76 Kemnaker di halaman kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto Kavling 51, Jakarta, Selasa (25/7).

"Jadikan momentum HUT ke-76 agar Kemnaker menjadi organisasi publik yang terus berkembang dan relevan menjawab persoalan bangsa saat ini maupun di masa mendatang dalam bidang ketenagakerjaan," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah menegaskan kebijakan ketenagakerjaan harus berbasiskan data dan informasi yang bersumber sistem informasi pasar kerja.

Sistem ini bukanlah semata-mata tools aplikasi digital atau software dan hardware saja, tetapi seluruh tata kelembagaan internal maupun eksternal terkait penguatan dan pemanfaatan sistem informasi pasar kerja.

"Kelembagaan sistem informasi pasar kerja yang baik, akan mendorong pelatihan vokasi kita untuk berorientasi demand. Kelembagaan itu pula akan memudahkan proses perantaraan kerja dan penempatan tenaga kerja," terangnya.

Menaker Ida Fauziyah juga menyampaikan kelembagaan sistem informasi pasar kerja yang mendorong kebijakan-kebijakan teknis ketenagakerjaan hanya dapat tercipta jika didukung struktur dan kultur birokasi Kemnaker.

Dalam konteks tersebut, Menaker Ida Fauziyah menekankan pentingnya aspek kepemimpinan organisasi, yakni leadership dan managerialship .

Ini pesan dan harapan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada momentum HUT ke-76 Kemnaker, mohon disimak baik-baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News