HUT ke-76 RI: Faber Castell Gelar Lomba Berhadiah Uang Tunai

HUT ke-76 RI: Faber Castell Gelar Lomba Berhadiah Uang Tunai
Faber Castell Gelar Lomba dalam rangka perayaan HUT ke-76 RI. Foto: Humas Faber Castell

jpnn.com, JAKARTA - Nuansa Agustus sebagai bulan istimewa bagi segenap bangsa Indonesia, sudah mulai terasa.

Sejumlah instansi, terutama sekolah, sudah mengumumkan sejumlah perlombaan untuk merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia. Lantaran masih masa pandemi COVID-19, beragam lomba dipilih yang tidak mengundang kerumunan.

Seperti yang dilakukan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell.

Di bulan Agustus ini, Faber-Castell mengajak para pegiat dan praktisi seni gambar untuk merayakan HUT ke-76 RI, dalam coretan warna.

“Kondisi pandemi saat ini tentunya membawa tantangan bagi kebanyakan kita. Namun dalam banyak hasil penelitian, coretan warna dianggap efektif dalam mengurangi tingkat stres hal ini tentunya juga sangat positif, sejalan dengan menyuarakan nilai-nilai positif dalam rangka perayaan HUT Indonesia,” ujar Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Vincentia Novianty, dalam keterangannya, Kamis (5/8).

Dia menjelaskan, para peserta nantinya diajak untuk berani mengangkat budaya Indonesia untuk dihadirkan dalam karya seni gambar, sesuai tema besar perlombaan yakni Indonesian Culture.

Kegiatan yang merupakan bagian kampanye global Faber-Castell #Colour4Life ini, akan berlangsung sejak 1 Agusus hingga 15 September 2021 secara nasional dengan konsep daring, yang dilaksanakan di 9 daerah yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Denpasar.

Vincentia menjelaskan, seluruh peserta nantinya dapat mengunggah karyanya dalam sebuah tautan (link) khusus.

Pada tahap seleksi, semua peserta ditantang untuk menuangkan ide dan kreatifitas dengan tema “Indonesia: Art & Culture Performance “.

Selanjutnya akan dipilih 2 pemenang per daerah. Mereka akan kembali ditantang berkarya untuk menggambarkan identitas baju adat dari setiap daerah asal peserta.

Pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dalam bentuk uang tunai dan produk bagi pemenang kategori pemenang per daerah hingga pemenang nasional, yang akan diumumkan pada 25 September mendatang.

Selain itu, juga hadiah menarik bagi peserta yang mendapatkan kategori favorit yang dipilih melalui sosial media.

“Informasi mengenai detail kegiatan dapat dilihat melalui laman www.faber-castell.co.id atau sosial media Faber-Castel Indonesia,” kata Vincentia. (esy/jpnn)

Faber-Castell menggelar lomba menggambar untuk merayakan HUT ke-76 RI, dalam coretan warna.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News