Tahukah Anda Menulis secara Manual Banyak Manfaatnya? Simak nih

Tahukah Anda Menulis secara Manual Banyak Manfaatnya? Simak nih
Faber-Castell menghadirkan produk Loose Leaf Notes. Foto: Faber Castell

jpnn.com, JAKARTA - Kebiasaan menulis secara manual di atas kertas sudah mulai jarang dilakukan di era digital saat ini.

Padahal, seperti djelaskan dalam jurnal Advance In Psychiatric Treatment, menulis secara manuel memilki banyak manfaat tidak hanya jangka pendek. Namun, juga dalam jangka panjang.

Di sana disebutkan sejumlah manfaat menulis secara manual, antara lain dapat meningkatkan kesehatan tubuh seseorang, mood menjadi lebih baik, meningkatkan fungsi tubuh seperti paru-paru dan hati, menurunkan kadar tekanan darah yang menyebabkan stress, serta meredakan gejala depresi.

Karena itu, Faber-Castell terus mengajak konsumen setianya untuk terus menulis secara manual.

“Terbaru Faber-Castell menghadirkan produk Loose Leaf Notes,” ujar Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7).

Dengan tagline #menulistanpabatas Loose Leaf Notes Faber-Castell hadir dalam 2 jenis tampilan yang menarik, yang bisa membuat menulis lebih seru dan menyenangkan.

Produk Loose Leaf Notes Faber-Castell, kata Christian Herawan , mengadopsi tampilan tata letak (layout) yang dirancang khusus.

Layout tersebut dapat membantu mencatat lebih terstruktur, sehingga pengguna dapat bisa lebih memahami dan menghapal suatu materi tulisan.

Selain itu, Christian adalah Loose Leaf Notes Faber-Castell dilengkapi dengan aplikasi berbasis alat pindai atau scanner, di mana dengan aplikasi tersebut sudah tertera di dalam produk dan dapat digunakan secara gratis.

Ketahuilah, menulis secara manual memilki banyak manfaat baik tidak hanya jangka pendek. Namun, juga dalam jangka panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News