HUT ke-76 TNI, Uni Irma Minta Setop Politisasi Isu PKI

HUT ke-76 TNI, Uni Irma Minta Setop Politisasi Isu PKI
Irma Suryani Chaniago. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago meminta agar politisasi isu PKI untuk dihentikan.

Menurut dia, isu tersebut hanya dihembuskan oleh orang-orang yang tidak menginginkan Indonesia hidup dengan tenang dan damai.

"Komunisme itu sudah masa lalu bagi semua negara. Di Indonesia yang seluruh penduduknya beragama pasti tidak ada yang mau jadi komunis dengan ideologinya yang atheis," kata Irma kepada JPNN.com, Selasa (5/10).

Irma menyatakan sikap waspada terhadap ideologi komunisme dan partai komunis itu sah-sah saja, tetapi dia juga meminta agar masyarakat untuk berpikir realistis.

Perempuan berdarah Minang itu menyatakan hampir seluruh negara komunis di dunia sudah beralih menjadi kapitalis dan demokratis.

"China saja saat ini hanya sistem ketatanegaraannya yang masih menggunakan ideologi komunis, sistem ekonominya sudah kapitalis," jelas politikus yang akrab disapa Uni Irma itu.

Menurut Irma, China saat ini masih mempertahankan ideologi komunis itu lantaran jumlah penduduknya yang sangat besar dan untuk mempertahankan keutuhan negaranya.

"Mereka (China, red) terpaksa menggunakan tangan besi, karena jika dibiarkan bebas atau demokrasi pasti setiap hari pemerintah hanya sibuk mengatasi demo-demo dan China pasti hancur," tuturnya.

Pada hari ulang tahun TNI, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago meminta agar politisasi isu PKI untuk dihentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News